Cerpen

Namaku Novta cewek kece seantero jagat raya. Itu menurutku dan ibuku hehe. Aku memiliki tiga sahabat yang beragam kocaknya. Kami berempat selalu bersama. Dua temanku gendut dan satu kurus sama denganku. Kami termasuk geng berani disekolahku. Jika ada cewe sekolah yang kecentilan pastinya itu adalah incaran bully kami dan kami selalu diikutsertakan jika ada pertengkaran antara geng. Dan kamipun pasti menang dalam pertengkaran itu, gimana tidak? Kami selalu dapat dukungan dari para guru karena kami sangat bisa mengambil hati guru. Siang itu ada penerimaan rapor di sekolahku, dan pastinya orang tua kami berempat tak pernah datang karena kami memang tak pernah memberitahukannya takut dimarahi jika ada tinta warna merah yang menempel di rapor kami, maka kami putuskan untuk tidak memberitahukan orang tua ataupun sodara.

Anehnya, pagi itu kami melihat ada ibunya Rara, temanku yang kurus, dan kamipun bertanya pada adiknya dimanakah Rara berada dan dia berkata kakak sudah dipindahkan ke kota yang lain. Sontak kami terdiam dan menangis mendengar kabar tersebut. Gimana tidak nangis? Dihubungi tidak bisa dan malah pergi begitu saja. Melihat kami menangis, ada seorang teman kami melihat dan bertanya, “Kalian kenapa?”. Kami hanya bisa menjawab ditinggal Rara.

Keesokan paginya di kelas kami didatangi teman-temanku yang lain dan bertanya tentang Rara dan mengucap bela sungkawa bahkan akan diumumkan kepergian sahabatku. Sontak aku diam dan tertawa. Memang sahabatku itu punya penyakit yang mungkin bisa merenggut nyawanya. Rara terkena tumor otak stadium dua dan ia pun masih dalam masa pengobatan namun bukan berarti ia benar-benar sudah meninggal. Ia hanya pergi pindah ke luar kota. Dan temanku pun yang lain tertawa dan menyalahkan temanku yang lainnya.

Setahun kemudian kami pun pindah ke kota Rara dan kami pun bertemu dengannya. Dan tak lupa kami menceritakan kejadian lucu dan salah paham tersebut. Otomatis temanku marah dan mengomel. Tapi kamipun berharap akan kesembuhan penyakitnya.

Get well soon and we love you friend.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s